Balai RW09 jadi Kantor Kelurahan Medokan Ayu

IMG_20220125_193110.jpg
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Surabaya, medokanayu.id Program pemerintah Kota Surabaya dalam melayani masyarakat di tingkat Kelurahan yang harus berkantor di tingkat RW (Rukun Warga) telah berjalan beberapa minggu belakangan ini. Program yang dinamai “Pawai” tersebut memudahkan warga masyarakat Kota Surabaya karena lebih dekat dengan wilayah warga untuk kepengurusan beberapa dokumen kependudukan. Pawai tersebut diberlakukan dalam seminggu sekali di hari selasa seluruh Kelurahan di Kota Surabaya.

Langkah Wali Kota Eri Cahyadi yang ngantor di Kelurahan-kelurahan, akan diikuti jejaknya oleh sejumlah camat dan lurah se Surabaya mulai berkantor di Balai RW. Langkah gebrakan para petinggi di tingkat kecamatan dan kelurahan ingin memberikan pelayanan yang tercepat dan mendekatkan diri ke warga. Dengan membuka pelayanan kepada warga di Balai RW09 Ini dilakukannya karena terinspirasi dengan apa yang telah diinisiasi Wali Kota Eri Cahyadi dengan berkantor di kelurahan.

Kali ini Kelurahan Medokan Ayu dengan mengerahkan seluruh PNS dan OS pindah kantor di Balai RW09 mulai pukul 18:00 wib hingga 20:00 wib untuk beberapa pelayanan antara lain, Pengambilan E-kTP, KIA, serta konsultasi terkait kependudukan  lainnya. Lurah Medokan Ayu, Ihwanul Qirom, S. Ag., M. Si didampingi Sekretaris Lurah, R Asep Sanna Sumanilaga,SH  tidak luput harus turut serta ke lokasi pelayanan di Balai RW09 Jl. Medayu Utara III. Lokasi Balai RW telah disiapkan oleh Ketua RW09, Agus Suwardi yang melibatkan Pengurus RW serta Satgas Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo (25/01/2022).

“Kalau camat dan lurah di era dulu turun ke bawah, sekaligus mau berkantor di Balai RW. Kamipun siap juga mendekatkan diri ke warga dan memberikan pelayanan terbaik dan tercepat di wilayah Kelurahan Medokan Ayu. ” kata Qirom, Lurah Medokan Ayu. Menurutnya membuka layanan di kantor Balai RW, sehingga warga yang datang untuk mengurus surat serta berkeluh kesah Bahkan, ada pula yang datang untuk menanyakan masalah pembangunan hingga memberikan apresiasi. (Mark|kimma)

5/5

Subscribe to our Newsletter

Kelompok Informasi Medokan Ayu Surabaya, Dapatkan Segala informasi terbaru dan keterbukaan data kegiatan Untuk Wilayah Medokan Ayu.

Share this post with your friends

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

3 Responses

  1. Gebrakan yg bagus, melayani masyarakat, membuat masyarakat dekat dg kelurahan sekaligus memberi image yg positif kinerja kelurahan.

  2. Program yang sangat membantu warga, karena dilaksanakan dalam waktu petang hari bagi masyarakat yang bekerja bisa memenuhi hak dan kewajibannya sebagai persyaratan yang telah dibakukan

  3. Memberikan pelayanan ke warga dibalai RW dan malam hari adalah sesuatu yg luarbiasa, semoga semua yg bertugas senantiasa diberikan kekuatan dan keaehatan

    KIM Medokan Ayu…👍

Leave a Reply

Your email address will not be published.