Calon Siswa PPDB Jatim yang ada masalah dengan KK bisa Unduh SPTJM disini

IMG_20210428_090512.jpg
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Surabaya – Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kemendikbud mengatakan, domisili calon peserta didik dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2021 akan berdasarkan alamat pada Kartu Keluarga (KK).

Dengan demikian, ketentuan PPDB 2020 mengenai KK yang diganti dengan Surat Keterangan Domisili (SKD) yang sempat menimbulkan polemik tahun lalu, tidak berlaku lagi.

“Tahun ini, domisili dengan dokumennya adalah kartu keluarga yang terintegrasi atau tersambung dengan sistem informasi Dukcapil,” kata Jumeri dalam rapat kerja Komisi X dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim, Kamis (18/3/2021).

Ia menambahkan, domisili calon peserta didik dapat menggunakan KK yang diterbitkan paling singkat 1 tahun sebelum tanggal pendaftaran PPDB.

Untuk Calon Siswa PPDB Jatim yang memiliki permasalahan Kartu Keluarga (KK) baru, kurang dari 1 (satu) tahun dapat mengunduh Format Surat Pertanggungjawaban Mutlak dari orang tua di web https://ppdbjatim.net   

Masuk pada Menu lalu pilih Template Unggahan Surat dan Unduh.

Lantas, apa itu Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak / SPTJM?
D kutipan dari Buku Saku yang dirilis melalui laman Kemendikbud, Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak / SPTJM adalah surat yang berisi sebuah pernyataan. (Kimma | admin)

5/5

Subscribe to our Newsletter

Kelompok Informasi Medokan Ayu Surabaya, Dapatkan Segala informasi terbaru dan keterbukaan data kegiatan Untuk Wilayah Medokan Ayu.

Share this post with your friends

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published.