Lurah dan Ketua Pokdarwis Medokan Ayu terima kunjungan Kepala PPM AAL di Mangrove

IMG_20211129_195254.jpg
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Surabaya – Sinergitas dengan stakeholder sangat penting dalam mengembangkan suatu program yang akan dilaksanakan. Peran  Stakeholder setiap pihak dapat memberikan kontribusi sesuai keahliannya masing-masing. Sehingga dapat dipahami bahwa peran dan contoh stakeholder tidak bisa disamaratakan, sebab setiap peran punya fungsi yang berbeda.

Lurah Medokan Ayu, Ahmad Yardo Wifaqo, S.AP., M.AP bersama Ketua Pokdsrwis (Kelompok Sadar Wisata) Kel. Medokan Ayu Kec. Rungkut Kota Surabaya Jawa Timur menerima kunjungan secara mendadak Kepala Penelitan dan Pengabdian Masyarakat (PPM), Seklem AAL Kolonel Laut (KH) Muh Saichu didampingi Kabagmin PPM Letkol Laut (T) Donni Kartiko di tempat Wisata Bozem Medokan Ayu Jl. Medokan Sawah Timur (29/11/2021).

Kunjungan tersebut selain silahturahmi ada beberapa diskusi yang dilakukan oleh Kolonel Laut (KH) Muh Saichu untuk memberikan bantuan dan rencana kedepan yang akan koordinasi dengan Pemerintah Kota Surabaya. Kolonel Laut (KH) Muh Saichu menyampaikan, “Saat ini lokasi mangrove tersebut belum banyak ada CSR yang masuk, sehingga perlu adanya perhatian dari kami yang nantinya akan kami tindak lanjuti agar dapat bermanfaat  bagi masyarakat setempat terutama untuk para nelayan dan wisatawan yang akan masuk di wisata ini“. Kepala PPM AAL juga menambahkan, ” pertemuan ini adalah pertemuan perdana dan akan ada pertemuan lagi saat kami telah menerima menerima pengajuan apa saja yang diperlukan dari Pokdarwis sebagai Lembaga Sosial Masyarakat yang membidangi tentang wisata lokal”, imbuhnya.

Lurah Medokan Ayu, Ahmad Yardo Wifaqo, S.AP., M.AP yang di dampingi Kasatgas Linmas, Uji Siswanto mengatakan, “kami warga Medokan Ayu menyampaikan  terima kasih atas perhatian dari PPM AAL yang akan menjadi stakeholder Pokdarwis dan akan bersinergi dengan Pemerintah Kota Surabaya untuk pembangunan di Kota Surabaya ini semoga semua yang kita programkan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar”. Ketua Pokdarwis Medokan Ayu, H. Tamsir menambahkan, “kami telah mengajukan beberapa proposal juga ke BUMN yang kiranya kami memiliki jaringan masuk kesana, juga kami telah siapkan beberapa program kedepan salah satunya untuk pembangunan Dermaga Wisata dan Dermaga Nelayan yang saat ini sangat perlu sekali dan kami sangat membutuhkan. Selain itu juga beberapa Gazebo mungkin diperlukan untuk wisatawan yang nantinya ada antrian saat Dermaga Wisata Perahu sudah diberlakukan. kami berharap dengan adanya sentuhan dari Bapak Kepala PPM AAL ini dapat menambah semangat kami sebagai Sosial Masyarakat yang benar-benar bermanfaat“, tutupnya.

Diskusi yang tempat di area Gazebo sederhana telah mendapatkan poin-poin kerjasama kedepannya antara lain Dermaga, Gazebo dan sarana Prasarana Nelayan yang nantinya akan berkelanjutan secara bertahap. Dengan berkolaborasi, diharapkannya dapat saling melengkapi, sehingga tujuan dari penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, sebagai Tri Dharma Perguruan Tinggi dapat dirasakan manfaatnya bagi kedua pihak khususnya dan masyarakat pada umumnya. (mm|admin)

5/5

Subscribe to our Newsletter

Kelompok Informasi Medokan Ayu Surabaya, Dapatkan Segala informasi terbaru dan keterbukaan data kegiatan Untuk Wilayah Medokan Ayu.

Share this post with your friends

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published.