Kita semua saling mengingatkan satu dengan lainnya, karena grafik terpapar Covid-19 sedang terus melambung tinggi, sehingga wilayah Kelurahan Medokan Ayu bisa dikatakan masuk Zona Merah bahkan Zona Hitam.

Covid-19 ini tidak bisa dianggap remeh oleh manusia siapapun itu, karena tidak ada yang mampu menghindar jika telah terkena Virus ini, semua Instansi & Institusi, Swasta maupun Negeri serta profesi apapun banyak yang terpapar Covid-19.

Oleh sebab itu, diingatkan kembali, kita gerilyawan kembali serukan Lawan Covid-19 di wilayah Kel. Medokan Ayu Kecamatan Rungkut Kota Surabaya, baik ditingkat Paguyuban, Kelompok, RT, RW, Lembaga-Lembaga tingkat Kelurahan.

Pahami dan Pahamkan
“Tidak akan mampu memahamkan jika tidak memahami”

WAJIB PAKAI MASKER
Jangan anggap remeh, jangan abaikan banner sosialisasi dan himbauan untuk pakai Masker, jika terdapat wilayah yang ada Banner dengan tulisan, “Wajib Pakai Masker” atau “Tanpa Pakai Masker dilarang Masuk” , maka jika ada yang melanggar langsung diperingatkan, karena itu telah melanggar hukum sesuai dengan UU RI No.4 tahun 1984 Tentang Wabah Penyakit Menular.

Wajib Cuci Tangan Pakai Sabun (WCTPS) Dengan Air Mengalir
Tempat Cuci Tangan fungsikan setiap saat untuk Lawan Corona dalam lingkup Keluarga, karena Covid-19 yang paling rawan penyebarnya melalui sentuhan tangan kita yang sadar atau tidak sadar kita telah memegang sesuatu yang kita tidak tahu pasti apakah ada virus atau tidak. Maka secara periodik kita wajib Cuci Tangan untuk terhindarkan dari Virus Corona. Tempat Cuci Tangan bukan sebagai pajangan saja namun kita fungsikan manfaatnya.

Jaga Jarak Aman minimal 1 meter
Jangan mengabaikan jarak disaat interaksi dengan siapapun, selain mengamankan diri sendiri kita juga mengamankan orang lain agar semuanya sehat.

Hindari Kerumunan
Jangan berkerumun apapun itu alasannya kecuali Petugas Percepatan Penanganan Covid-19.
Jangan menciptakan kerumunan yang akan berpotensi penyebaran Virus Covid-19 semakin besar di wilayah kita.